Sunday, October 10, 2010

10 Oktober 2010



10.10.10

Merupakan tanggal yang fenomenal, unik dan dianggap penting oleh beberapa orang. Kalau dibilang beberapa mungkin kurang tepat, karena banyak dari orang-orang di dunia ini yang memanfaatkan momen paduan tanggal yang unik ini untuk mengadakan berbagai event. 

Yang terbanyak tentunya adalah untuk tanggal pernikahan karena dianggap tanggal 10-10-10 akan membawa keberuntungan (selain alasan yang paling simple adalah karena mudah diingat). Di Kota Manchester, kantor pencatatan sipil untuk pertama kalinya buka pada hari Minggu sejak 1837 akibat adanya tanggal ini. Diperkirakan akan banyak pasangan yang menikah di tanggal ini. Apalagi momen ini pas sekali jatuh di hari Minggu. Di Jakarta sendiri macet melanda sebagian besar wilayah. Terutama di titik-titik gedung pertemuan yang biasa dipakai sebagai tempat melangsungkan resepsi pernikahan.

Selain pernikahan banyak hal lain yang memanfaatkan momentum 10-10-10 ini, contohnya tadi lagi googling, ada gerakan penanaman 10 pohon pada tanggal 10-10-10 ini. 

Nah yang mengerikan adalah ancaman virus komputer yang akan disebar pada tanggal yang sama. Sudah sering kita dengar virus komputer dikaitkan dengan tanggal-tanggal atau hari-hari tertentu. Misalnya Friday the 13th, August 16th, Black Monday, Christmas Violator, Earthday, Halloween, dsb.

Mudah-mudahan hal itu tidak benar-benar terjadi, but just in case, jangan lupa mengupdate anti virus komputer kalian semua. Kalau mau lebih aman, ga usah dulu online tanggal 10-10-10, mending dateng ke pesta pernikahan biar bisa makan enak :-).

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes