Wednesday, October 13, 2010

Being Rich is Being Modest

Malam ini kantor gw ngadain gathering dengan nasabah "berduit" di daerah kelapa gading. Makanya gw baru nyampe rumah jam 11 malem.

Acaranya sih biasa, di akhir tahun kaya gini, kita biasa ngasi market view untuk tahun depan. Selain market view yang menjadi menu utama di acara gathering malam ini, ga afdhol rasanya kalo ga ada acara makan malamnya.

Nah kebetulan yang duduk di samping gw adalah seorang presiden director dari sebuah  perusahaan asuransi. Selain itu beliau juga punya bisnis properti di wilayah Jabodetabek. Karena duduk bersebelahan,  mau ga mau gw harus ngobrol sama beliau. Orangnya low profile banget. Ga banyak bicara namun masih mau gw ajak ngobrol. 
Yang bikin gw kagum sama beliau, di saat acara makan malam yang sifatnya buffet, beliau ga beranjak dari kursinya untuk ikutan antri ambil makanan. Saat ditanya kok beliau ga makan, beliau dengan humble nya menjawab,"Saya mau makan di rumah, Saya sudah janji sama istri saya untuk makan di rumah". 

Dalam hati gw langsung terbersit, bapak ini luar biasa sekali. Luar biasa karena :
  • Beliau masih menyempatkan hadir walau dia seorang presdir yang sudah mempunyai janji lain
  • Janji walau sekecil apapun termasuk janji pada istri tercinta harus ditepati
  • Rendah hati mau diajak ngobrol tanpa mempedulikan statusnya sebagai orang berada.
This was a great experience. Beruntung gw bisa duduk berebelahan dengan beliau. Mudah-mudahan kalau gw bisa jadi seperti beliau, sifat-sifat seperti ini juga gw miliki. Amiin..... 

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes